Psikologi Warna dalam Pemasaran


 Di dunia internet kita tidak berurusan dengan tatap muka penjualan secara langsung. Internet adalah media visual dan psikologis. Kata-kata, atau menyalin penjualan, di situs web Anda memiliki sejauh mana dampak psikologis paling besar terhadap pengunjung Anda dan dengan demikian menjadi komunikasi Anda yang paling penting dan juga sebagai alat penjualan.

 Tapi aspek lain psikologis penting dari situs Anda yang sering diabaikan adalah warna.
Sama seperti Anda menggunakan kata-kata untuk mengekspresikan diri, warna dapat digunakan sebagai ekspresi yang baik, contohnya warna latar belakang disitus Anda, warna header Anda, warna, headline teks, sub-headline semua dapat memiliki dampak psikologis pada pengunjung Anda.

 Berikut ini adalah daftar dari beberapa warna umum dan apa jenis emosi psikologis pada orang :
Merah dikaitkan dengan cinta, gairah, bahaya, peringatan, kegembiraan, makanan, dorongan, aksi, petualangan.
Biru dikaitkan dengan kepercayaan, sukses, keseriusan, ketenangan, kekuatan, profesionalisme.
Hijau dikaitkan dengan uang, alam, hewan, kesehatan, penyembuhan, hidup, harmoni.
Orange dikaitkan dengan kenyamanan, kreativitas, perayaan, menyenangkan, pemuda, keterjangkauan.
Ungu dikaitkan dengan royalti, keadilan, ambiguitas, ketidakpastian, mewah, fantasi, mimpi.
Putih dikaitkan dengan kepolosan, kemurnian, kebersihan, kesederhanaan.
Kuning dikaitkan dengan rasa ingin tahu, main-main, keriangan, hiburan.

Pink dikaitkan dengan kelembutan, manis, tidak bersalah, kemudaan, kelembutan.
Cokelat dikaitkan dengan bumi, alam, suku, primitif, kesederhanaan.
Abu-abu dikaitkan dengan neutralality, kepedulian, reserved.
Hitam dikaitkan dengan keseriusan, kegelapan, misteri, kerahasiaan.

 Anda dapat menggunakan warna di atas sebagai pedoman ketika memilih warna untuk website Anda, hal ini benar-benar bermuara pada audiens target Anda dan apa psikologis pesan yang ingin disampaikan dalam warna.

 Hal ini berkaitan juga pada akal sehat, sejauhmana yang menggunakan warna pada teks, teks hitam pada latar belakang putih mungkin membosankan, tetapi ini adalah yang paling mudah dibaca dan enak dipandang.

 Kuning teks latar belakang putih tidak hanya agak sulit untuk dibaca, tetapi juga menyebabkan mata Anda strain/tegang yang akan membuat orang-orang meninggalkan situs Anda dengan cepat, hehee...

 Silahkan bila anda ingin mengubah warna pada website anda atau pun yang lain untuk membuat yang lebih baik lagi.
Psikologi Warna dalam Pemasaran Psikologi Warna dalam Pemasaran Reviewed by yogie kurniawan wijaya on 22.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.